PMB Simak UMI Download

Detail Berita

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB 2019) UMI Tanggal 25-28 September 2019

09 September 2019

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB 2019) UMI Tanggal 25-28 September 2019

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Methodist Indonesia (UMI) akan dilakukan pada bulan ini. Kegiatan itu, merupakan serangkaian dalam tahapan untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di dunia perkuliahan, baik civitas akademika maupun non akademik.  Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Mahasiswa Baru sehingga memiliki gambaran awal bahwa di lingkungan perkuliahan sangat berbeda dengan di lingkungan jenjang pendidikan SMA/SMK/MA atau Sederajat.

Kegiatan ini melibatkan seluruh stake holder sesuai dengan peranan dan fungsi dalam kegiatan tersebut. Mulai dari pengenalan Kampus (Lokasi Kampus UMI ada 3) , pengenalan fasilitas kampus, pengenalan sumber daya yang dimiliki, tata kelola  mulai di program studi, fakultas, hingga ke tingkat universitas. kemudian memperkenalkan dan mensosialisasikan sistem informasi dan teknologi yang dipergunakan selama perkuliahan, sistem perkuliahan, dan mekanisme lainnya yang ada di lingkungan Universitas Methodist Indonesia. termasuk memperkenalkan semua kegiatan kemahasiswaan yang ada di universitas ini. 

Kegiatan yaang selalu rutin dilaksanakan dalam kegiatan ini (sebelumnya P3S) kuliah umum tentang wawasan kebangsaan, penanggulangan/pencegahan narkoba oleh BNN yang diharapkan dapat menjadi bekal awal dalam menjalani kehidupan kampus.

Untuk itu diharapkan kepada setiap Mahasiswa Baru agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah direncanakan baik pelaksanaan di program studi, fakultas dan universitas. Sehingga kehidupan awal di kampus sudah tergambarkan bagi mereka dan akan nyaman untuk menjalaninya di hari-hari berikutnya. (Panitia P3S/ PKKMB 2019)